Minggu, 08 Juni 2008

MACARONI SCHOTTEL CHEESE TUNA


Macaroni Schottel ini bisa dicampur ayam, daging, kornet, sosis atau apa aja.... tapi khusus rasa tuna cheese, anak saya ACHA paling suka. He he he, anak2 ini ternyata punya makanan kesukaan masing2 yaa...

Membuatnya juga gampang dan gak ngerepotin.... mau coba?

Bahan :
500 gr Macaroni Elbow
4 kaleng kecil Tuna rasa original (buang airnya)
3 sdm Margarine untuk menumis
1 1/2 bh Bawang Bombay (cincang)
75 gr Terigu
4 butir Telur Ayam (kocok lepas)
200 gr Keju Kraft (parut), lebih enak kalau dikombinasi dengan Keju Edam
1 sdm Cream Cheese
800 ml Susu Cair
1 sdt Pala Bubuk
1 sdt Merica Bubuk
2 sdt Garam (atau sesuai selera)
1/2 sdt Gula Pasir

Cara Membuat :
- Rebus Macaroni, tambahkan 1 sdm minyak goreng kedalam air rebusan (jangan terlalu lembek). Setelah matang, tiriskan lalu sisihkan.
- Tumis Bawang Bombay sampai kecoklatan dengan margarine
- Setelah itu masukkan Terigu, lalu tuang Susu sedikit demi sedikit, aduk adonan sampai menyatu dan terus diaduk sampai mendidih
- Bubuhkan Pala, Merica, Garam dan Gula (dirasakan sampai sesuai selera)
- Masukkan 1/2 bagian Keju Kraft & Cream Cheese, aduk perlahan
- Masukkan Tuna, aduk
- Masukkan Macaroni
- Terakhir masukkan Telur, aduk dan sisihkan
- Siapkan pinggan ukuran sedang yang diolesi mentega
- Tuang adonan kedalam loyang
- Taburi sisa Keju Kraft diatasnya
- Panggang dengan cara "Au Bain Marie" (pinggan dimasukkan kedalam pinggan yang lebih besar yang telah diisi air), dengan suhu sedang selama 30-45 menit

7 komentar:

SatoNa mengatakan...

waaaaaaaaaaah.. kyknya enaaaak.. *ngiler*

itu sama kyk makaroni panggang yah mbak? aku sukanya pastel panggang. hehe.. tapi blm pernah coba sih makaroni panggang pake tunaa.. huhu.. pengen coba bikiin.. tapi ada oven ga yah di rmh.. >_<

- SatoNa -

AHN mengatakan...

hemmmmmmmmmmmmmm... lezat.... boleh to aku bayangin...., soalnya resepnya baru aku masukin loyang buat tugas mbok- tole buatin...

SatoNa mengatakan...

dah jadi lho mbaak.. hohohoho.. enak.. *nyam* ddku jg pada suka. hahaha..

tapi keju nya terasa banyak banget.. hikz.. mungkin gara" aku pake cream cheese nya sampe 3 sendok makan.. (ga tau berapa ml deh..) *secara aku ngga terlalu suka keju*

- SatoNa -

Strawberry Fields mengatakan...

U/ Satona : Wah, klo gak terlalu suka rasa keju, gak usah pake cream cheese. Jadi bisa disesuaikan dgn selera kita... he he, klo dirumah gak berasa keju pada protes tuh

U/ Ahn : Silahkan dicoba Din, moga sesuai selera

Manta mengatakan...

Lha... yang lagi kangen Makaroni Panggang Ikan Tuna Asap, klik aja http://www.manta-macaroni.com.. Rasanya... unforgettable... Swear!

Ferry mengatakan...

belajar forex

forex

bisnis internet

internet marketing

belajar internet marketing

belajar internet marketing

internet marketing

bisnis internet

best forex robot

best forex robots

forex robots

forex robot

forex signal

forex signals

khonmanrak mengatakan...

Thank for sharing.
เสื้อบอล | มะนาว | สุนัข | ภาพเคลื่อนไหว | เครื่องสำอาง | Printable Checkbook Register | Foreclosure Process | Waterpik Ultra Water Flosser | Cheap vacuum | Best Vacuums For Pet Hair